Tentang Kami


Friday, 27 March 2020 , Admin

Tentang Kami

Misekta

Organisasi ini bernama “Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian”, selanjutnya disingkat MISEKTA. MISEKTA didirikan pada tanggal 17 September 1977 di Makassar sampai waktu yang tidak ditentukan.MISEKTA bertempat pada Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Makassar.

Sebagai organisasi Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, maka MISEKTA harus tunduk atau berasaskan pancasila dan berlandaskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, MISEKTA berfungsi sebagai organisasi kader dan organisasi profesi mahasiswa dan berperansebagai sumber insani pembangunan bidang sosial ekonomi pertanian.

Adapun tujuan dari dibentuknya MISEKTA adalah terbinanya insan akademis yang berjiwa besar dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.Untuk mencapai tujuannya, maka usaha yang dilakukan adalah pengaderan, kajian profesi sosial ekonomi pertanian, dan kewirausahaan.

MISEKTA bersifat independen, artinya tidak terikat atau tidak dapat diintervensi oleh jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, tetapi hanya bersifat garis koordinasi yang didalamnya Pembina yang terdiri dari para dosen terpilih Jurusan Sosial ekonomi Pertanian. Pembina ini berhak memberi masukan, saran, serta mengarahkan organisasi jika terdapat kekeliruan dan pelanggaran di dalam kepengurusan.

Anggota MISEKTA adalah Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin. Status Keanggotaan MISEKTA terdiri dari anggota Dasar dan anggota biasa

Tujuan, Status, Fungsi, dan Peran MISEKTA

  • Tujuan

   Terbinanya insan akademis yang berjiwa besar dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

      Untuk mencapai tujuannya, maka usaha yang dilakukan adalah:

  1. Pembinaan Anggota
  2. Kajian Profesi Sosial Ekonomi Pertanian
  3. Pengabdian Profesi
  4. Peningkatan Jejaring dan Kerja Sama. 
  • Status

  MISEKTA berstatus sebagai Organisasi Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin.

  • Fungsi

   MISEKTA berfungsi untuk mewadahi potensi mahasiswa sesuai dengan disiplin ilmu sosial ekonomi pertanian. 

  • Peran

  MISEKTA berperan sebagai sumber insani pembangunan bidang sosial ekonomi pertanian.