MISEKTA Gelar Dialog Akademik Bersama Departemen


Tuesday, 05 April 2022 , Admin

Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (MISEKTA) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan Dialog Akademik dengan mengangkat tema “Refleksi Arah Gerak Prodi Agribisnis dalam Mewujudkan Pembaharu yang Berkualitas” secara daring melalui zoom meeting pukul 08.00-11.30 WITA, Jumat (01/04/2022).

Tujuan pelaksanaan Dialog Akademik ini adalah sebagai wadah diskusi masalah dan kebijakan akademik Mahasiswa dengan pihak Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin.

Dipandu oleh Mahasiswa Agribisnis 2020 Azzahra Auliyah Ramadhani Anwar, dihadiri oleh Ketua Departemen Sosial Ekonomi (Sosek) Pertanian, Dr. A. Nixia Tenriawaru, S.P. M.Si., Wakil Dekan Akademik, Riset dan Inovasi, Ir. Dr. Muh. Hatta Jamil, S.P., M.Si., juga dosen dan mahasiswa Sosek Pertanian lainnya. 

Sebelumnya Misekta telah membagikan form sebagai tempat pemberian keluhan, saran yang kemudian dibacakan saat diskusi. Adapun Hasil dari kegiatan Dialog Akademik, antara lain:

1. Kuota (Data Internet) bahwa Departemen akan mempertimbangkan untuk menyediakan kuota bagi mahasiswa yang memerlukan.

2. Perubahan Jadwal Kuliah atau penggabungan kelas tidak dilakukan apabila tidak ada persetujuan dari mahasiswa. Jika tidak setuju, maka mahasiswa berhak menyampaikan kepada dosen yang bersangkutan. 

3. Biaya Parkir bahwa pihak Departemen sudah berusaha menindaklanjuti adanya pembayaran parkiran.

4. Kuisioner Kotak Saran, Departemen telah menyediakan kotak saran dan akan menerima semua kritik dan saran terkait proses belajar mengajar di Agribisnis.

5. Nilai Kokur, terdapat kebijakan untuk Mahasiswa angkatan 2019-2021 yaitu;
-  PKM & PMW wajib, dihitung sampai proposal terupload, tidak mesti sampai dapat pin.
- Persyaratan menjadi asisten dosen dapat diganti dengan bekerja di lembaga bimbingan dan lembaga mahasiswa atau menjadi asisten di kampus lain atau prodi lain.
- Nilai prestasi dalam kokur bisa diserahkan dalam bentuk bukti bahwa mahasiswa sudah mengikuti lomba walaupun tidak mendapatkan juara. Lomba yang diikuti dapat dalam lingkup keilmuan ataupun diluar lingkup keilmuan.