MISEKTA Unhas Adakan Pembinaan Anggota Secara Daring


Sunday, 20 June 2021 , Admin

MISEKTA Unhas Adakan Pembinaan Anggota Secara Daring

Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Fakultas Pertanian (Faperta) Unhas melaksanakan Sosialisasi Almamater, yakni pengaderan tahap pertama,. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting dengan dihadiri 122 peserta angkatan 2020, Sabtu (29/5).

Bertemakan “Rekonstruksi Pola Pikir Anggota dalam Menghadapi Tantangan Zaman”, kegiatan tersebut diketuai oleh Aprimudya Ismail. Mail mengatakan, tantangan zaman yang dimaksud adalah bagaimana mahasiswa survive di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sosialisasi Almamater adalah salah satu jenjang pembinaan anggota yang ada di Misekta Unhas. Gunanya ialah memperkenalkan mahasiswa baru tentang jati diri sebagai mahasiswa dan kelembagaan yang ada di sekitarnya,” ujar Mail.

Dalam kegiatan itu, panitia pelaksana kegiatan mengharapkan keikutsertaan mahasiswa baru untuk mengenali almamaternya. Meski terhalang Covid-19, pembinaan anggota tetap memperhatikan subtansi pengembangan potensi mahasiswa.

Kegiatannya pada hari pertama ialah pembukaan oleh pembina Misekta. Kemudian, pemberian kontrak belajar oleh steering committee dan pre test untuk mengukur kemampuan peserta sebelum diberikan materi. Sementara akhir kegiatan ditutup oleh post test.

“Ada 3 materi pada hari ini materi pertama, yakni kemahasiswaan, pengenalan lembaga Misekta, seperti Badan Pengurus Harian (BPH) dan Badan Pengawas dan Pemeriksa Harian (Bapper), serta kepopmasepian sebagai materi terakhir.”

 

(Sumber : Nadhira Sidiki, 29 Mei 2021 - Identitas Unhas)