MISEKTA Kini Kembali Mengadakan Sosialisasi Almamater secara Offline Pasca Pandemi Covid-19


Saturday, 21 January 2023 , Admin

MISEKTA Kini Kembali Mengadakan Sosialisasi Almamater secara Offline Pasca Pandemi Covid-19

Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (MISEKTA), Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin akhirnya kembali mengadakan Sosialisasi Almamater secara offline setelah pandemi covid-19. Kegiatan sosialisasi almamater ini merupakan pengaderan tahap pertama yang berlangsung di Aula Prof. Hardjoeno, Universitas Hasanuddin pada tanggal 19-21 Januari 2023 dengan dihadiri 89 peserta angkatan 2022. 

Bertemakan "Estetika Berdialektika Dalam Bingkai Etika", kegiatan ini diketuai oleh Rahul TS. Rahul mengatakan "melihat dari tema kegiatan dapat kita urai perkata yaitu Estetika yang dimaksud disini tak lain adalah keindahan, Nah kita beranjak dari kata Berdialektika yang dimana sependek pengetahun saya pribadi berdialek sama halnya dialog yang dilandasi pemahaman yang bisa berubah, beranjak dari 3 kata terakhir yaitu dalam bingkai etika yang bermakna dirangkum dalam suatu bingkai etika, etika itu sendiri adalah tingkah laku atau sikap baik buruknya seseorang yang dilakukan, dan tentunya yang kita jalankan atau kita terapkan hal baiknya, karena kenapa, etika sangatlah disoroti bagi individu yang lain kita bergerak sedikit pasti disoroti oleh orang lain tentunya. Nah maka dari itu estetika berdialektika dalam bingkai etika tak lain keindahan diskusi dengan sopan baik dari perkataan maupun perbuatan".

Dalam kegiatan ini, panitia pelaksana kegiatan sosialisasi almamater mengharapkan keikutsertaan mahasiswa baru untuk mengenali almamaternya. Dengan diadakannya kembali sosialisasi almamater secara offline, diharapkan para peserta lebih memperhatikan dan aktif dalam kegiatan sosialisasi almamater ini. 

Kegiatan yang berlangsung pada hari pertama yaitu kamis, 19 Januari 2023 ialah pembukaan sosialisasi almamater oleh ketua BAPPER yaitu Hasrul Amar serta penyajian 2 materi, yaitu materi landasan kerangka berpikir ilmiah oleh Aryangga Pratama dan materi falsafah manusia oleh Andi Taufik Ismail. 

Sosialisasi Almamater hari kedua yaitu Jumat, 20 Januari 2023 menyajikan 3 materi yaitu materi pertama mengenai pengantar dan etika dalam berkomunikasi oleh Muh. Faisal, materi kedua yaitu kemahasiswaan (gerakan mahasiswa) oleh Raja Lantera serta materi terakhir yaitu filsafat pendidikan oleh Mustamir Sultan S.P.

Hari terakhir kegiatan sosialisasi almamater yaitu Sabtu, 21 Januari 2023, menyajikan 3 materi yaitu materi pertama mengenai pengenalan lembaga (BPH) oleh BPH MISEKTA 2022/2023 dan materi kedua yaitu pengenalan lembaga (BAPPER) oleh ketua BAPPER 2022/2023 serta materi terakhir yaitu dinamika kelompok oleh Bapak Achmad Amiruddin, S.P., M.Si. , Muhammad Tamrin, S.P dan Husnul Hidayah, S.P., M.Si.