Ciptakan Kader Yang Intelek, Handal, dan Berkompetensi Misekta Unhas Gelar Sosialisasi Almamater


Friday, 08 November 2019 , Admin

Ciptakan Kader Yang Intelek, Handal, dan Berkompetensi Misekta Unhas Gelar Sosialisasi Almamater

Makassar - Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar kegiatan “Sosialisasi Almamater” sebagai salah satu usaha untuk membentuk insan intelek yang handal dan berkompetensi. Sosialisasi Almamater merupakan salah satu program kerja Badan Pengurus Harian Misekta periode 2019/2020 sebagai salah satu hasil Rapat Kerja Misekta, Rabu-Jumat (17-19/7/2019).

Tema dari kegiatan ini adalah “Introduksi, Konstruktif, Responsif”. Tema ini memiliki arti yaitu Introduksi; sebagai tahap pengenalan awal pada lingkungan kampus dalam hal ini terkhusus ke Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Hasanuddin, Konstruktif; yaitu sebuah proses membangun kesadaran secara mental membangun pengetahuan dan kerangka pikir peserta Sosialisasi Almamater bahwa dirinya bukan lagi siswa dan dengan demikian para peserta Sosialisasi Almamater mampu mengemukakan solusi dan mampu berpikir rasional, Responsif; peserta Sosialisasi Almamater mampu berpikir kritis dan secara cepat tanggap mampu memberikan timbal balik pada orang lain.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dunia kampus dan lembaga kemahasiswaan khususnya MISEKTA kepada peserta. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan gerbang awal pengaderan MISEKTA dan wadah untuk lebih mengakrabkan antar mahasiswa baru angkatan 2019 serta menjalin solidaritas diantara stakeholder MISEKTA pada khususnya dan civitas akademika Departemen Sosial Ekonomi Pertanian pada umumnya.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 11 September 2019 sampai tanggal 25 Oktober 2019 yang dibagi menjadi 4 rangkaian kegiatan. Kegiatan pertama yaitu pengumpulan yang dilaksanakan mulai tanggal 11 September 2019 sampai tanggal 25 Oktober 2019 dengan 19 kali pertemuan yang bertempat di bawah koridor L dan BAPOMA UNHAS. Kegiatan kedua adalah kegiatan Pra SA yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2019 yang bertempat di Fakultas Pertanian. Kegiatan ketiga adalah Acara Inti Kegiatan Sosialisasi Almamater yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2019 bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin dan pada tanggal 2-3 November 2019 bertempat di ruang Lecture Theatre 5 (Lt. 5) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan kegiatan keempat atau kegiatan terakhir adalah Follow up yang dilaksanakan pada tanggal 8 November 2019 bertempat di BAPOMA.

#KOMINFO2019/2020