AGRIFAIR "Show Your Creativity to Build Entrepreneurship in The New Nirmal Era".


Saturday, 23 July 2022 , Admin

AGRIFAIR "Show Your Creativity to Build Entrepreneurship in The New Nirmal Era".

Situasi dan kondisi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang mengubah berbagai tatanan kehidupan masyarakat masih terjadi hingga saat ini. Dimana banyak kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya mengalami perubahan metode pelaksanaan dan tak jarang kegiatan tersebut gagal untuk dilaksanakan. Pandemi Covid-19 ini terjadi pada awal tahun 2020 hingga saat ini, dalam rentang waktu tersebut membuat masyarakat berusaha untuk menyesuaikan diri dengan tatanan hidup New Normal. dengan adanya tatanan hidup New Normal, kondisi yang diakibatkan pandemi Covid-19  tidak menjadi penghalang bagi setiap jajaran masyarakat untuk menjalankan kegiatan yang penting namun dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah disepakati.

Hal inilah yang menjadikan Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (MISEKTA) untuk tetap menjalankan kegiatan AGRIFAIR yang merupakan modifikasi dari AGRIEXPO yang telah diselenggarakan pada tahun sebelumnya, dimana kegiatan AGRIFAIR dijalankan secara virtual sesuai dengan himbauan yang ada untuk menghindari adanya kegiatan yang daoat mengumpulkan massa selama masa penanganan Covid-19.

Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (MISEKTA) Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin sebagai organisasi profesi mengadakan kegiatan AGRIFAIR yang merupakan salah satu bentuk dari perwujudan dalam pengabdian kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan mahasiswa. Kegiatan AGRIFAIR bertujuan sebagai wadah bagi anggota MISEKTA dan mahasiswa umum untuk mengikuti Webinar Nasional seputar bidang sosial ekonomi pertanian, Agribisinis, maupun Pertanian secara umum, serta adanya kompetisi  Karya Tulis Ilmiah seperti Business Plan Competition and Essay Competition dengan tema terkait.